Manajemen Waktu – 6 Tips Mengelola Waktu Lebih Efisien
Berikut
tips tentang bagaimana cara untuk mengelola waktu agar lebih efisien:
1.
Tulis dan buatlah daftar tugas yang harus Anda selesaikan, mulai dari tugas
kecil, pekerjaan rumah dari sekolah, atau membayar tagihan listrik.
2.
Setelah membuat daftar, tuliskan tanggal jatuh temponya. Misalnya, PR
matematika: hari selasa, Tagihan listrik: tanggal 20, Belanja bahan makanan:
akhir minggu ini.
3. Anda juga bisa mencari tahu tugas mana yang mungkin
membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan tugas yang lain.
4. Sekarang mulailah mengerjakan tugas-tugas tersebut, satu
tugas pada satu waktu. Anda sebaiknya tidak mencoba untuk melakukan beberapa
tugas dalam satu waktu karena ini akan menjadi tidak efisien dan hanya
akan membuat stres.
5. Anda juga bisa mencoba membari batasan waktu dalam
menyelesaikan suatu tugas. Misalnya, menyelesaikan PR matematika dalam
waktu satu jam, atau menyelesaikan tugas makalah dalam 2 jam.
6. Jangan lupa untuk beristirahat sejenak diantara
tugas-tugas Anda.
Komentar
Posting Komentar