Strategi Pemasaran Untuk Produk Baru
Strategi
Pemasaran Untuk Produk Baru - Pemasaran merupakan hal penting dalam sebuah
brand atau produk, entah itu produk baru atau produk yang telah memiliki
konsumen yang jelas. Dalam dunia pemasaran sangat menentukan bagaimana sebuah
perusahaan akan sukses, jalan di tempat atau bahkan gulung tikar.
Pemasaran
selalu menjadi kajian utama untuk sebuah produk, berbagai macam strategi dan
taktik akan dilakukan agar produk laku di pasaran, berikut kami berikan
penjelasan tentang
strategi pemasaran untuk produk baru.
Pemasaran
adalah Suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan usaha untuk
merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan
jasa yang dapat memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli
potensial.
Manajemen
Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan
program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju untuk mencapai tujuan perusahaan.
Konsep
Pemasaran
KONSEP
PRODUKSI
Berorientasi
pada proses produksi. Asumsi: konsumen hanya akan membeli produk yang murah dan
gampang didapat. Fokus efisiensi biaya dan ketersediaan barang.
KONSEP PRODUK
Asumsi:
konsumen lebih menghendaki produk yang berkualitas, kinerja, fitur, atau
penampilan super. Fokus: inovasi produk, riset, pengembangan, pengendalian
kualitas
KONSEP
PENJUALAN
Berorientasi
pd tingkat penjualan. Konsumen harus dipengaruhi, Fokus: perbaikan teknik
penjualan, promosi.
KONSEP
PEMASARAN
Berorientasi
pada pelanggan (eksternal). Asumsi: konsumen hanya membeli produk yang sesuai
dengan kebutuhan/kepuasan. Fokus: pemahaman prilaku konsumen secara menyeluruh.
ORIENTASI PADA
KONSUMEN
a. menentukan
kebutuhan pokok
b. menentukan
kelompok pembeli
c. menentukan
produk dan program pemasaran
d. mengadakan
penelitian
e. menentukan
dan melaksanakan strategi
INTEGRATED
MARKETING
KEPUASAN KONSUMEN
Komentar
Posting Komentar