PENTINGNYA KOMUNIKASI DI DALAM ASPEK MANAJERIAL
Komunikasi adalah air kehidupan suatu
organisasi. Meski jenisnya banyak, tujuannya selalu sama; untuk
menyampaikan sebuah pesan kepada si penerima. Gunakan komunikasi untuk
meningkatkan hubungan dan untuk mengatur informasi.
Komunikasi adalah proses dua arah. Dalam manajemen,kita berkomunikasi untuk mendapatkan hasil, menyampaikan dan mencari informasi,mencapai keputusan bersama dan membuat suatu kerjasama.
Selain itu selalu ada dua pihak yang terlibat dalam suatu komunikasi, dengan kemungkinan adanya keinginan, kepentingan dan sikap yang berbeda.
Perbedaan ini tentunya dapat menghambat kita dalam menyampaikan dan menerima pesan yang benar.
Komunikasi dalam manajemen yang baik berarti menyampaikan yang kita maksudkan dan memahami setiap tanggapan secara pasti. Komunikasi juga dapat melalui bahasa tubuh.
Karena tidak kentara dan jarak,bahasa tubuh sukar untuk dibaca dan dikontrol. Tetapi pemahaman bahasa tubuh yang luas adalah
suatu jalan
mengetahui pendapat yang sebenarnyaKomunikasi adalah proses dua arah. Dalam manajemen,kita berkomunikasi untuk mendapatkan hasil, menyampaikan dan mencari informasi,mencapai keputusan bersama dan membuat suatu kerjasama.
Selain itu selalu ada dua pihak yang terlibat dalam suatu komunikasi, dengan kemungkinan adanya keinginan, kepentingan dan sikap yang berbeda.
Perbedaan ini tentunya dapat menghambat kita dalam menyampaikan dan menerima pesan yang benar.
Komunikasi dalam manajemen yang baik berarti menyampaikan yang kita maksudkan dan memahami setiap tanggapan secara pasti. Komunikasi juga dapat melalui bahasa tubuh.
Karena tidak kentara dan jarak,bahasa tubuh sukar untuk dibaca dan dikontrol. Tetapi pemahaman bahasa tubuh yang luas adalah
Selain itu, komunikasi di dalam manajemen kerja juga sangat penting ketika membuat kontak atau hubungan dengan seseorang. Seperti menyambut orang, memberi umpan balik, mencari informasi, marketing dari dalam, mempromosi tim, dan lain-lain
Komentar
Posting Komentar